Skenario Trade bagi Carmelo Anthony

Foto: Anthony Gruppuso-USA TODAY Sports


Rumor mengenai Carmelo Anthony yang akan meninggalkan Knicks semakin kuat karena Carmelo dikabarkan setuju untuk waive no trade clause nya. Yang menjadi masalah selama ini adalah klausul no trade clause nya yang mencegah knicks mengirim dia melalui trade ke tim lain.

Berikut ini adalah skenario trade yang mungkin saja terjadi apabila Anthony meninggalkan Knicks berdasarkan jurnalis ESPN Ian Begley:

Skenario 1:

Houston Rockets saat ini membutuhkan satu superstar lagi untuk melengkapi duet CP3-Harden, maka Rockets akan mengirimkan pemenang NBA Sixth Man Of The Year Eric Gordon yang memiliki kontrak musim ini 12,9 Juta dengan sisa kontrak dua tahun lagi masing-masing 13,5 juta dan 14 juta, dan Trevor Ariza yang memiliki kontrak satu tahun lagi sebesar 7,4 juta.

Sedangkan yang lainnya merupakan pemain cadangan yang tidak terpakai dan memiliki kontrak kecil.

Inilah yang terjadi jika melakukan 2 team trade:

Rockets mendapatkan:
Carmelo
Knicks mendapatkan:
Gordon
Ariza
Kelly
Long
Quarterman
Taylor


Skenario 2:

Cavaliers memiliki pemain yang bisa disertakan dalam trade seperti Kevin Love, Channing Frye, Iman Shumpert dan Richard Jefferson. Tetapi Knicks mungkin hanya tertarik pada Kevin Love jadi trade yang bisa terjadi adalah:

Cavaliers mendapatkan:
Carmelo Anthony
Knicks mendapatkan:
Kevin Love


Skenario 3:

Carmelo Anthony melakukan buyout, yang tidak ideal bagi Knicks karena mereka tidak akan mendapatkan apa-apa dari Melo yang menandatangani kontrak sebesar 124 juta tiga tahun yang lalu dan baru akan habis pada 2019 mendatang.

Tetapi Knicks akan membuka cap space yang bisa digunakan untuk merekrut superstar free agent pada 2018 mendatang.


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Skenario Trade bagi Carmelo Anthony"