Prediksi Rotasi Oklahoma City Thunder Pasca Free Agency 2017

Foto: Derick E. Hingle-USA TODAY Sports
Oklahoma City Thunder melakukan beberapa pergerakan di free agency untuk meningkatkan timnya. Mereka mendapatkan satu lagi superstar yaitu Paul George setelah menukar Victor Oladipo dan Domantas Sabonis, lalu mendatangkan free agent Patrick Patterson dan Raymond Felton untuk menambah kedalaman skuad.

Rotasi musim 2017-2018 ini akan sedikit mirip dengan musim lalu, namun secara kekuatan mengalami peningkatan dengan datangnya George, Felton, Patterson dan rookie Terrance Ferguson.

Ini adalah prediksi rotasi Oklahoma City Thunder untuk musim 2017-2018:

Starting lineup

PG - Russell Westbrook
Peraih MVP ini merupakan franchise playernya OKC, akan diberikan pilihan pertama scoring option dan playmaking, sama seperti musim lalu.

SG - Andre Roberson
Roberson yang dipilih dalam All-NBA Defensive Second Team telah meneken kontrak baru senilai $30 juta selama tiga tahun. Roberson yang merupakan pemain tipikal defense akan sangat berguna di posisi Shooting guard, dia akan bermain diatas 30 menit musim depan.

SF - Paul George
Untuk pertama kalinya George akan bertandem bersama superstar lain, yaitu Russell Westbrook. George akan menjadi scoring option kedua OKC, akan menarik untuk disimak sepak terjang duet mereka musim depan.

PF - Patrick Patterson
Meskipun bukan pemain dengan tipikal defense. Patterson akan menyuplai three point untuk OKC dari frontcourt selain Paul George.

C - Steven Adams
Musim kemarin Adams mencatatkan 11.3 poin dan 7.7 rebound per game, tertinggi dalam kariernya. Akan menjadi rim protector utama OKC dan melakukan box out center lawan untuk memberikan Westbrook kesempatan melakukan rebound.

Steven Adams harus beradaptasi menghadapi small ball lineup karena dia terlihat keteteran saat melawan Houston Rockets di playoff musim lalu.

Bench

C - Enes Kanter
Seperti biasa Kanter akan menjalani role sixth man di OKC, yang menjadi masalah adalah defensenya yang begitu buruk, sama seperti Adams dia harus beradaptasi melawan small ball lineup.

SF - Doug McDermott
Doug McDermott merupakan floor spacer di offense, tetapi disisi lain defensenya begitu buruk. Dia menempati ranking terakhir diantara pemain NBA lainnya di Defensive Real Plus-Minus musim lalu.

Dia harus meningkatkan konsistensinya dalam offense dan defense jika ingin mendapatkan menit bermain yang banyak

PG - Raymond Felton
Raymond Felton memang bukan backup point guard yang bagus, tetapi setidaknya dia lebih baik dari backup point guard musim lalu.

PF - Jerami Grant
Jerami Grant memiliki kemampuan defense yang cukup bagus dan shot blocker ulung, memiliki tubuh yang cukup atletis dan dapat menjadi finisher saat fastbreak.

SG - Alex Abrines
Menjadi backup yang cukup bagus untuk posisi shooting guard, bisa menjadi solusi jika tim membutuhkan bola three point.

SG - Terrance Ferguson
Rookie ini akan menjalani musim pertamanya di NBA, dia memiliki potensi untuk menjadi pemain yang memiliki shooting dan defense yang bagus. Terrance Ferguson bisa saja malah bermain di G-League jika dia bermain kurang meyakinkan di preseason.

SF - Josh Huestis
Josh Huestis memang jarang bermain untuk OKC di tiga tahun pertamanya, dia akan mendapat menit bermain yang lebih banyak dari musim-musim sebelumnya.

PG - Semaj Christon
Akan menjadi backup point guard kedua bagi OKC.

PF - Nick Collison
Nick Collison sudah berada di Thunder/Sonics sejak 2003 dan sudah menjadi sosok senior di locker room. Musim depan mungkin akan jadi musim terakhirnya di NBA.

Kandidat lain

Norris Cole, Kyle Singler, dan Dakari Johnson kemungkinan akan tersingkir dari roster OKC, kecuali Dakari Johnson yang akan kembali disekolahkan di G-League.


Sam Presti melakukan pergerakan yang bagus dengan mendatangkan Paul George. Oklahoma City Thunder akan finish diantara peringkat 3 dan 4, dan yang menjadi perhatian Sam Presti sekarang adalah kontrak Westbrook dan George yang akan habis musim depan jika keduanya menolak player option.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Prediksi Rotasi Oklahoma City Thunder Pasca Free Agency 2017"