5 Pemain Muda NBA yang Berpotensi Menjadi MVP



Tidak bisa dipungkiri bahwa NBA setiap tahunnya memiliki talenta-talenta muda yang memiliki potensi menjadi superstar. Dengan sistem draft setiap tahunnya NBA selalu tidak pernah kehabisan pemain muda potensial yang siap menjadi superstar di masa depan, beberapa diantaranya memiliki talenta sekaliber MVP.

Berikut ini adalah deretan lima pemain muda yang didraft pada tahun 2014 keatas, siapa saja mereka? Ini ulasannya

1. Karl Anthony-Towns

Pemain yang dipilih Timberwolves pada pick nomor satu di NBA Draft 2015 ini merupakan center yang meraih Rookie of The Year pada tahun pertamanya sebagai rookie NBA. Pada musim pertamanya itu dia memiliki rataan statistik 18 point per game dan 10 Rebounds per game dan rookie pertama yang membukukan double double di musim pertamanya.

Pada musim keduanya dia bermain luar biasa dengan rataan statistik 25 point per game dan 12 rebound per game dan menjadi salah satu kandidat allstar sayangnya dia kalah dari nama-nama besar lainnya seperti DeAndre Jordan dan Marc Gasol.

Mantan pemain Kentucky Wildcats ini beberapa tahun kedepan pasti akan menjadi salah satu kandidat MVP dan langganan allstar jika dia berhasil bebas dari cedera mengingat dia mendapat porsi menit bermain yang banyak dan bermain penuh di semua pertandingan selama dua musim beruntun di usianya yang masih muda.

2. Devin Booker

"Kobe Bryant with a jumpshot" julukan yang diberikan salah satu jurnalis merupakan salah satu bukti bahwa Devin Booker memiliki kans untuk menjadi kandidat MVP masa depan. Pemain berposisi shooting guard ini sering dibandingkan dengan legenda Lakers Kobe Bryant karena gaya bermainnya yang mirip. Mantan rekan satu tim Karl-Anthony Towns semasa di Kentucky ini dipilih pada pick nomor 13 di NBA Draft 2015 setelah bermain satu tahun di Kentucky. 

Tahun pertama di NBA dia terpilih menjadi NBA All-Rookie First Team setelah dia bermain cukup solid bersama Suns di musim rookie nya dengan rataan poin sebanyak 13 point per game. Nah di musim kedua bersama Suns permainannya meningkat drastis bahkan sempat mencetak 70 poin saat melawan Boston Celtics pada bulan Maret lalu dan mencetak poin tertinggi di NBA sejak Kobe Bryant dengan 81 poinnya tahun 2006 lalu.

Rataan poin Devin Booker musim lalu meningkat drastis dibandingkan saat musim rookienya dengan 22 point per game. Menarik untuk disimak bagaimana kiprah Devin Booker musim-musim mendatang.

3. Joel Embiid

Joel Embiid merupakan pemain asal Kamerun yang dipilih pada urutan nomor tiga pada NBA draft 2014. Pemain yang berposisi center ini harus menunda debutnya di NBA dikarenakan mengalami cedera yang mengharuskannya menepi selama dua musim, dan musim lalu merupakan musim debut Embiid di NBA dan langsung menjadi andalan 76ers dengan rataan 20 poin per game dengan rataan menit bermain hanya 25 menit per game.

Sayangnya pada pertengahan musim dia harus menepi hingga akhir musim karena cedera torn meniscus di lututnya. Pada akhir musim dia terpilih menjadi NBA All-Rookie First Team dan runner up Rookie of The Year. Musim depan merupakan musim pembuktian Joel Embiid apakah dia akan menjadi bintang besar selanjutnya? trust the process.

4. Andrew Wiggins

Pemain berusia 22 tahun ini merupakan pemain yang biasa beroperasi di posisi Small Forward. Dipilih pada pick nomor satu oleh Cleveland Cavaliers pada NBA Draft 2014 ini tidak pernah bermain untuk Cavaliers karena Wiggins ditrade untuk Kevin Love yang dulu bermain di Timberwolves, dan sampai sekarang Wiggins bermain untuk Timberwolves.

Pada musim debutnya di NBA dia memiliki statistik sebanyak 17 point per game dan menggondol penghargaan Rookie of The Year.

Pada tahun kedua Timberwolves kedatangan rookie Karl-Anthony Towns yang menjadi tandem bagi Wiggins, mereka berdua digadang-gadang menjadi dynamic duo selanjutnya di NBA.

Musim keduanya di NBA dia memiliki rataan poin sebanyak 20 point per game. Musim ketiga permainannya semakin berkembang dengan rataan poin sebanyak 23 point per game. Beberapa musim kedepan tidak akan mengejutkan bila dia dapat merebut MVP dan meraih cincin juara bersama Timberwolves. 

5. Ben Simmons

Pemain kelahiran Australia tahun 1996 ini merupakan pemain yang dipilih pada pick nomor satu oleh 76ers di NBA Draft 2016 berposisi forward memiliki skill playmaking yang setara dengan point guard. Pada Summmer League musim lalu dia menunjukkan skill playmakingnya yang luar biasa. 

Sayangnya dia mengalami cedera metatarsal pada saat menjalani scrimmage di training camp, cedera ini membuat Simmons tidak bisa bermain musim lalu, cedera tidak akan mengurangi talenta seorang Ben Simmons yang skillnya sering dibandingkan dengan LeBron James ini. Sepertinya tinggal menunggu waktu dia bisa menjadi bintang besar NBA.







Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "5 Pemain Muda NBA yang Berpotensi Menjadi MVP"

  1. Wah sebenarnya sih saya suka dengan basket, tapi belum bias main basket. Lanjutkan artikelnya :)

    ReplyDelete
  2. Mantap juga yang mereka masih muda tapi memiliki talenta yang luar biasa

    ReplyDelete
  3. devin booker dari phoenix suns, mantap nih mainnya

    ReplyDelete
  4. Keren keren gan, mereka mainnya

    ReplyDelete
  5. Devin booker ane pernah nntn, mainnya keren cuuyyy...

    ReplyDelete
  6. Devin booker ane pernah nntn, mainnya keren cuuyyy...

    ReplyDelete
  7. ini dia berita yang di tunggu tunggu , wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Wahh mantep nihh,, gw mah lempar bolanya aja masih salah :D

    ReplyDelete