5 Rookie yang Bisa Menjalani Musim Lebih Baik dari Lonzo Ball

Foto: Mike Stobe/Getty Images

Point guard Los Angeles Lakers Lonzo Ball menjadi pusat perhatian di Summer League kemarin, selain gonta-ganti sepatu tentunya, performanya yang juga impresif membuatnya diganjar penghargaan MVP Summer League.

Lonzo Ball merupakan salah satu prospek terbaik di Draft class 2017, menjadi pemain kunci di tim kampusnya dan memiliki ayah yang banyak bicara, tapi tak apa, Lonzo diprediksi akan menjalani musim debutnya dengan performa yang bagus.

Tetapi tidak hanya Lonzo Ball yang diprediksi akan menjalani musim debut dengan baik, masih ada lima pemain lain yang bisa menyamai atau bahkan melampaui performa Lonzo Ball.

1. Jonathan Isaac - Orlando Magic

Jonathan Isaac jarang dilirik publik karena dia bukan pemain mencolok, selain itu bermain satu tahun di Florida State, yang tidak seterkenal Duke, UCLA, dan Kentucky. Dia diharapkan mampu memberi kontribusi besar di Orlando Magic.

Isaac merupakan versalite forward, walaupun bukan tipikal pencetak poin ulung, dapat memberi dampak di pertandingan dengan banyak cara, dia memiliki kemampuan defense yang bagus yang bisa mencetak poin jika dibutuhkan, dan juga bisa mencetak tiga poin, dia juga memiliki potensi menjadi rebounder yang bagus, didukung dengan postur dan tubuh atletisnya.

2. Josh Jackson - Phoenix Suns

Phoenix Suns memang gencar memainkan darah-darah muda berbakat di tim, Josh Jackson akan bermain di banyak pertandingan musim depan. Dia akan memberi variasi serangan Suns dengan permainan atletisnya di defense maupun offense.

Seorang pemain pekerja keras, Jackson menunjukannya di Kansas bahwa dia bisa melakukan rebound, scoring, dan menunjukkan kapabilitasnya sebagai playmaker walaupun tidak sebaik Lonzo Ball. 

Dikelilingi shooter seperti Devin Booker bisa menjadi salah satu opsi bagi Jackson untuk meraup assist dan bisa membagi beban offense dengan Booker, mereka berdua berpotensi menjadi dynamic duo di Suns.

3. Dennis Smith Jr. - Dallas Mavericks

Seorang pelatih lawan berbicara kepada Rick Carisle, arsitek dari Dallas Mavericks, dia berkata "saya suka point guard tim kamu", point guard yang dimaksud adalah Dennis Smith Jr.

Smith merupakan guard yang memiliki tinggi 6'2 kaki, sedikit dibawah standar rata-rata guard di NBA, namun dia bermain seakan-akan dia lebih tinggi dari 6'2 kaki, dia akan menjadi kunci offense di Dallas yang masih diperkuat oleh Dirk Nowitzki.

Dia bisa mencetak poin, dia bisa melakukan penetrasi ke pertahanan lawan, dan dia bisa melakukan playmaking walaupun kemampuannya di bawah Lonzo Ball. Masih terlalu awal untuk menilai Smith, tetapi dia punya kapabilitas untuk menjadi kandidat Rookie of The Year.

4. De'Aaron Fox - Sacramento Kings

De'Aaron Fox yakin bahwa dia bisa lebih baik dari Ball, rivalnya semasa di NCAA, dia mengaku bahwa dia akan lebih baik dari Ball dan tidak pernah berhenti untuk membicarakan itu di Summer League kemarin.

Dia merupakan pemain dengan kecepatan luar biasa yang juga memiliki kemampuan operan yang cukup baik, dan yang terpenting adalah dia menjadi bagian dari tim Sacramento Kings yang akan memberikan dia kesempatan untuk menjadi pemain hebat.

5. Markelle Fultz - Philadelphia 76ers

Markelle Fultz menjadi pesaing terberat Ball untuk menjadi yang terbaik, dipilih di urutan pertama diatas Ball di NBA draft kemarin. Anggota terbaru dari "The Process" ini bisa jadi akan menjadi pemain yang akan membawa Sixers ke playoff pertamanya setelah bertahun-tahun mengendap di papan bawah.

Fultz secara teknis memiliki kemampuan diatas Ball dalam mencetak poin, dribbling dan kecepatan. Dia memiliki rekan satu tim yang lebih baik dari Lonzo Ball, dengan catatan mereka tidak diganggu cedera.

Mungkin Fultz lebih diunggulkan akan bermain lebih baik dari point guard Los Angeles Lakers itu, tetapi jangan anggap remeh Ball dulu, dia memiliki kemampuan operan yang lebih baik dari Fultz, akan menarik untuk disimak persaingan keduanya untuk merebut Rookie of The Year.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 Rookie yang Bisa Menjalani Musim Lebih Baik dari Lonzo Ball"

  1. This way my partner Wesley Virgin's autobiography launches in this SHOCKING and controversial VIDEO.

    As a matter of fact, Wesley was in the military-and soon after leaving-he unveiled hidden, "self mind control" tactics that the government and others used to get whatever they want.

    As it turns out, these are the EXACT same secrets tons of famous people (especially those who "come out of nothing") and top business people used to become rich and successful.

    You've heard that you use less than 10% of your brain.

    That's mostly because most of your BRAINPOWER is UNTAPPED.

    Maybe this conversation has even occurred IN YOUR very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head around seven years back, while riding an unlicensed, beat-up bucket of a vehicle without a driver's license and on his debit card.

    "I'm so fed up with going through life paycheck to paycheck! When will I finally succeed?"

    You took part in those types of conversations, am I right?

    Your own success story is waiting to be written. You need to start believing in YOURSELF.

    Take Action Now!

    ReplyDelete