Alasan Rebound Russell Westbrook Bisa Menjadi Senjata Mematikan untuk Thunder

Foto: NewsOK
Russell Westbrook selama ini dikenal sebagai point guard eksplosif yang sangat rajin melakukan rebound, yang sering membuahkan triple double. Tidak ada pemain yang tinggi badannya 11-12 dengan Westbrook yang mampu melakukan rebound sebanyak ini.

Musim lalu Westbrook meraih MVP dengan catatan triple doublenya yang melampaui rekor Hall of Famer sekaligus legenda Milwaukee Bucks, Oscar Robertson dengan 42 triple double dan menjadi salah satu pemain yang mencatatkan rata-rata triple double dalam satu musim bersama Oscar Robertson.

Para pihak secara skeptis beranggapan bahwa Russell Westbrook selama ini melakukan "stat padding" rebound, dan rekan setimnya selalu membiarkannya melakukan rebound.

Tapi percayalah itu semua agar Thunder bisa dengan cepat melakukan fastbreak, hampir setiap rebound yang Westbrook ambil merupakan uncontested defensive rebound, kalaupun itu contested rebound, para bigman akan melakukan box out kepada pemain lawan, maka Westbrook bisa dengan leluasa mengambil defensive rebound dan melakukan fastbreak dengan cepat ke wilayah pertahanan lawan.

Perlu diketahui bahwa Thunder berada di tiga besar dalam fastbreak points per game musim lalu, karena semua itu berawal dari rebound Russell Westbrook, jadi bukan tanpa alasan Westbrook melakukan rebound, itu juga bagian dari taktik, dan bisa menjadi senjata mematikan bagi tim.

Dengan datangnya Paul George ke Oklahoma City Thunder, tidak akan berefek pada rebound Westbrook, saat fastbreak George akan berperan pemain yang menunggu di garis three point atau langsung melakukan attack the rim.

Jadi pihak yang menyebut Russell Westbrook melakukan "stat padding" rebound, mungkin mereka hanya menonton highlightnya saja, sekumpulan haters, atau tidak pernah menonton Thunder bertanding dan hanya menjudge tanpa bukti kuat, dan mungkin mereka kebanyakan makan micin.

Baca juga: 7 Pemain NBA Terbaik Kelahiran California yang Masih Aktif Bermain

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Alasan Rebound Russell Westbrook Bisa Menjadi Senjata Mematikan untuk Thunder"