5 Alasan Paul George Akan Tetap Bertahan di Oklahoma City Thunder

Foto: Getty Images

Oklahoma City Thunder melakukan kejutan dengan mendatangkan Paul George ke Oklahoma City, banyak pihak meragukan bahwa George akan bertahan bersama Thunder musim depan, dia dikabarkan akan pergi ke Lakers pada free agency 2018 mendatang.

Tim lain seperti Cleveland Cavaliers ragu bahwa mereka hanya akan menggunakan jasa George selama satu musim saja, jadi mereka memutuskan mundur dalam perburuan Paul George.

Tapi bisa saja semua itu berubah, dia mungkin saja berubah pikiran dengan memperpanjang kontrak baru dengan OKC tentu dengan beberapa kemungkinan

1. Los Angeles Lakers masih dalam fase rebuilding

Bukan rahasia umum lagi bahwa George akan menuju Lakers 2018 mendatang. Tetapi ada satu catatan yang harus diperhatikan, skuad Lakers yang sekarang bukanlah contender juara, mereka masih mengalami fase rebuilding pasca era Kobe Bryant berakhir. 

Jika pun George memutuskan untuk pergi 2018 nanti, Sam Presti tidak akan akan membiarkannya pergi secara cuma-cuma, maka opsi melalui sign and trade merupakan satu-satunya solusi, jika itu terjadi maka Lakers harus memberikan aset mereka untuk Paul George. 

Lonzo Ball masihlah seorang rookie, belum terbukti kemampuannya di NBA, lalu Brandon Ingram baru menginjak dua tahun kariernya di NBA, Julius Randle belum menunjukkan tanda-tanda dia akan menjadi pemain hebat. Jadi kesimpulannya Clippers masih lebih baik daripada Lakers.

Meskipun George pindah ke Lakers, dia hanya akan terlihat sebagai pemain yang hanya berubah warna jerseynya saja, dan masih belum bisa menyingkirkan Warriors dari singgasananya, jadi buat apa repot-repot pindah tim?

2. Russell Westbrook tidak akan meninggalkan OKC

Banyak rumor yang mengatakan bahwa Westbrook akan meninggalkan Thunder dan akan bergabung bersama Paul George di Lakers, tapi rumor hanyalah rumor, Westbrook tidak akan pergi dari Oklahoma City, dia ingin menjadi legenda di OKC dan pensiun di sana.

Setelah kepergian Durant ke Golden State Warriors, sulit dibayangkan jika Westbrook akan melakukan hal yang sama. Okelah jika Paul George pergi dari OKC musim depan, itu bisa saja terjadi, tapi jika Westbrook pergi? Sepertnya tidak, dia tidak ingin dicap sebagai cupcake.

Westbrook memang belum memperpanjang kontraknya, itu belum menjadi masalah besar mengingat musim NBA dimulai Oktober nanti. Westbrook akan menandatangani kontrak supermax secepatnya, sekarang lebih baik fokus pada kesempatan OKC nanti dalam mengarungi musim depan.

Musim depan merupakan musim yang istimewa bagi Westbrook dan George, kesempatan untuk mengalahkan Golden State Warriors menjadi lebih besar, setidaknya mereka bisa menang dua dari empat pertemuan musim depan nanti.

3. Fans OKC merupakan yang terbaik di NBA

Salah satu kebiasaan fans OKC adalah menunggu timnya datang di bandara, menang ataupun kalah mereka menyambut timnya dengan meriah. Baru-baru ini Paul George datang ke Oklahoma dan disambut dengan meriah oleh ratusan fans OKC di bandara.

Fans OKC selalu mendukung pemainnya walaupun pemain itu bermain jelek. Maka para fans OKC berharap bahwa kedatangan Paul George menjadi penyembuh atas sakit hatinya fans OKC atas perginya Kevin Durant ke Warriors.

4. Paul George tidak pernah bermain dengan superstar lain

Saat Paul George masih bermain di Indiana Pacers, dia bermain bersama dengan pemain yang talentanya bermacam-macam. Roy Hibbert, George Hill, Thaddeus Young, Danny Granger, Monta Ellis dan Jeff Teague tercatat pernah bermain bersama George di Pacers, tetapi tidak ada satupun pemain tersebut yang memiliki level permainan setara Westbrook.

Jadi, George yang belum pernah bermain satu tim dengan sang MVP, bisa menaikkan level permainannya lebih tinggi lagi. Kemampuan luar biasa Westbrook dalam mengumpan ke pemain yang sedang berdiri bebas yang berbuah menjadi assist, bisa menjadi makanan empuk bagi George.

Dalam situasi catch and shoot musim lalu, George berhasil mengkonversi peluang 43 persen field goal dan 41 persen 3pt field goal. Dengan datangnya George, Westbrook setidaknya bisa mengurangi beban offense dipundaknya.

5. Paul George bisa hidup tenang tanpa ada yang mengganggu

Sebuah hal yang masuk akal jika seorang atlet yang terkenal, akan berefek juga terhadap kehidupan pribadinya. Di kota yang jenis marketnya besar seperti New York dan Los Angeles, media hampir selalu mengikuti kemanapun, otomatis kehidupan pribadinya juga akan terganggu.

Hal ini mungkin bisa menjadi pertimbangan Paul George, dia sudah disambut dengan hangat saat awal kedatangannya di kota Oklahoma, dia setidaknya akan hidup nyaman di Oklahoma.

Kota Oklahoma, kota yang tidak sebesar dan segemerlap Los Angeles dan New York, namun memiliki atmosfer yang nyaman. Orang-orang Oklahoma tidak akan bertindak bagai fans fanatik yang histeris jika mereka melihat pemain idolanya, mereka menghargai privasi pemain idolanya. Disana tidak ada berita Westbrook diganggu oleh sekumpulan fans ketika dia butuh privasi.




5 Alasan diatas bisa menjadi alasan Paul George akan tetap bertahan di Oklahoma City Thunder. Jika dia bertahan maka bukan tidak mungkin nomor 13 akan dipensiunkan di Chesapeake Energy Arena bersama dengan nomor 0 milik Westbrook.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Alasan Paul George Akan Tetap Bertahan di Oklahoma City Thunder"

Post a Comment